Friday, July 11, 2014

10 Agenda Politik Perempuan di Car Free Day

Publik adalah target utama Indonesia Beragam untuk memperkenalkan 10 Agenda Politik Perempuan. Momen Car Free Day dipilih sebagai ruang strategis mendapatkan perhatian publik tentang prioritas isu perempuan yang harus diperhatikan oleh Pemerintah Baru Indonsia. Mendapatkan dukungan dari Dinas Perhubungan, masa Indonesia Beragam sejumlah 629 perempuan berbagai latar belakang budaya dan agama hadir menyemarakkan kampanye 10 Agenda Politik Perempuan pada 6 April 2014. Pada hari terakhir kampanye legislatif ini Indonesia Beragam mengingatkan kembali pada calon legislatif bahwa Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah yang belum selesai dengan Angka Kematian Ibu, buta huruf perempuan, perlindungan buruh perempuan, tingginya angka kekerasan terhadap perempuan, diskriminasi dan kekerasan terhadap perempuan dan minoritas yang merajalela berbasis gender dan keyakinan yang berbeda.

Pagi itu, konsentrasi masa dipecah menjadi dua titik yaitu di depan Hotel Sahid dimana peserta dampingan AMAN Indonesia, Kalyanamitra, KAPAL Perempuan, Laukus Buruh, Komunitas Cipayung, Migrant CARE dan PEKKA terkonsentrasi. Sementara pada sisi lainnya masa dari dampingan Koalisi Perempuan Indonesia dan PPSW juga menyiapkan barisan untuk digerakkan menuju titik pusat di Bundaran HI. 

Disamping orasi, falsh mob lagu "gemu famire" ditampilkan untuk menarik perhatian publik. Atribut kaos Indonesia Beragam, Payung warna-warn bertuliskan 10 agenda politik perempuan, Pin dan selendang mewarnai aksi Car Free Day. Acara dimeriahkan dengan berbagai orasi dari perwakilan lembaga masing-masing untuk mempertegas tuntutan pada ke 10 agenda politik tersebut. ***



No comments:

Post a Comment